percayakah anda tentang

Saturday, January 24, 2009

kisah-nyata-pacaran-dengan-hantu-bagian ke 5

kisah-nyata-pacaran-dengan-hantu-bagian

IYAN DAN FAUZAN BERTARUNG MELAWAN KUNTILANAK...!!!!


Siang yang cerah menyelimuti kota jakarta , " aku pun terbangun dari mimpi indahku ...setelah selesai mandi dan makan , aku bergegas menuju rumah fauzan untuk menemaniku pergi ke kota banyumas..! singkat cerita akhirnya kami berdua berangkat ke banyumas ! selama perjalanan didalam mobil, "fauzan mengajukan banyak pertanyaan kepadaku, layaknya wartawan infotaiment dengan artis lenong bocah ! " iyan..."kamu sudah... "putus",... ya, sama icha" ? tanya fauzan kepadaku....!.... " iya" ! jawabku kaku "..! ...." yan...kalau aku jadi kamu sih, aku gak akan putusin icha...karena icha udah cantik, baik, rambutnya juga pendek kayak lady diana...trus senyumnya juga manis , orangnya sangat manja trus suaranya itu tuh ..halus banget..."mana tahan" ! ledek fauzan kepadaku ! " .....
iya sih untuk ukuran fisik aku akui icha itu luar biasa... tapi banyak sekali perbedaan diantara kami, terutama "masalah prinsip hidup", oleh karena itulah aku merasa kayaknya hubungan kami tidak akan bertahan lama daripada aku dan icha nantinya akan kecewa lebih berat ya..sebaiknya diakhiri , " gitu loh" ! jawabku ...." iyan...kamu udah tahu belum ya, "icha khan sekarang sudah pacaran sama arya ...trus aku pernah lihat mereka berdua lengket banget kayak kentut sama tokai ! ledek fauzan kepadaku...! ...."ya ..biarin aja, udah bukan urusanku lagi kalee " ! sahutku

" yan sebenarnya kita mau ketemu siapa sih "..kok kamu mengajak aku mendadak seperti ini ? tanya fauzan...." ya ketemu pacarku yang barulah namanya nidi " gak tahu kenapa dia itu cewek yang penuh dengan mystery...aku jadi semakin penasaran untuk ketemu dengannya ! jawabku !....

tak terasa akhirnya kami sampai juga dikota banyumas , menurut informasi dari seorang warga disana, yang aku tanyakan tentang alamat rumah neneknya nidi ternyata jaraknya masih jauh dipinggiran kota itu....! kami pun terus bertanya dengan warga yang tinggal disepanjang jalan yang kami lalui tentang alamat rumah neneknya nidi

malam-pun tiba, sementara kami terus menyusuri sebuah jalan yang belum di aspal dan hanya muat satu mobil , yang kiri kanannya banyak ditumbuhi pohon pohon besar dan rindang bahkan jarang sekali rumah penduduk yang terlihat !

Tiba tiba sebuah pohon besar jatuh tumbang tepat didepan mobilku , "untung saja aku cepat cepat mengerem dan menghentikan mobilku ? kemudian aku dan fauzan-pun keluar dari mobil ...tapi entah kenapa pohon yang tumbang itupun berdiri tegak lagi seperti semula ditempatnya tumbuh,- dibarengi dengan suara tawa yang menyeramkan ....lalu fauzan dengan berani menghampiri pohon itu, sambil mulutnya komat kamit kayak mbah dukun dan fauzan menepuk pohon itu...! "guubbraak...se-sosok mahluk sangat amat jelek dan menyeramkan jatuh dari pohon itu..."kuntilanak"...! ujarku dalam hati...! lalu mahluk itu bertarung dengan fauzan layaknya film film action di televisi, aku-pun baru tahu saat itu, "kalau fauzan punya ilmu bela diri" ! kemudian kuntilanak itu-pun terbang kepohon yang lain...fauzan pun berlari mengejarnya dan menepuk pohon tempat kuntilanak itu bersembunyi..begitu seterusnya hingga kuntilanak itu terbang dari satu pohon kepohon yang lain begitu juga fauzan terus berlari dan menepuk pohon pohon itu sambil berteriak dan menantang sang kuntilanak.!.."akupun ikut berlari " walau kepalaku terasa "panas-dingin" ...kok fauzan berani banget ya, apa fauzan punya nyawa cadangan kali ! " ujarku dalam hati !

akhirnya kuntilanak itu-pun menghilang ..ketika kami kembali menuju mobil ,,fauzan menepuk pundakku " yan..ada pohon rambutan tuh..petik yuk ! bujuk fauzan...! " gak usah aah..aku masih ngeri nih, "ngebayangin kejadian barusan" ! jawabku ! "....dasar fauzan memang nekat " ia petik juga itu rambutan dan memakan-nya dengan lahap,-doyan sekali kayak pengungsi di-somalia !

aneh....

kulit rambutan yang dibuang fauzan...tiba tiba "Tumbuh", menjadi pohon rambutan yang besar dan rindang dalam beberapa detik saja, "kami berdua-pun terdiam dan terheran heran " ! "kok bisa begitu ya ! tanya fauzan kepadaku ! " auuh aah gelap , mana aku tahu ! jawabku...! untuk kedua kalinya fauzan memakan lagi rambutan itu dan membuang kulit rambutan itu ..kejadian aneh itupun terulang lagi..."sebuah pohon rambutan tumbuh menjadi besar dan rindang dalam sekejap mata !

kami-pun meninggalkan tempat itu dan menuju mobil, kami melanjutkan perjalanan ketempat neneknya nidi.....tak terasa akhirnya setelah kami mencari - cari dan bertanya tanya didusun itu, dengan orang didesa disana, kami sampai juga ditempat rumah neneknya nidi..." sebuah rumah yang sangat sederhana yang dindingnya masih terbuat dari papan dan kayu " dengan penerangan yang secukupnya !

"s'pada...selamat malam....anybody home ! sahutku sambil mengetuk pintu....! kemudian dari rumah itu keluarlah seorang nenek yang sangat tua renta dengan rambut yang penuh ubanan lalu dengan suara yang sangat pelan, neneknya nidi bertanya kepadaku "iya..kamu siapa ya ?
...maaf nek...saya iyan temannya nidi dijakarta..."nidinya ada nek...? tanyaku ! ooh..gitu ya...ya udah silahkan masuk dulu nak...! jawab nenek itu !...lalu aku dan fauzan -pun masuk kedalam...! setelah beberapa saat aku duduk didalam rumah itu...nenek itu-pun membuatkan aku minuman dengan makanan ala kadarnya !... "maaf nama kamu siapa ya ? tanya nenek itu untuk kedua kalinya.! " aku iyan prastiwi dan ini temanku fauzan...kami berdua temannya nidi nek ! jawabku.! ....kemudian fauzan bertanya kepada nenek itu... "nek...memang nenek tinggal sendiri disini ya,..memang nidi-nya kemana nek ?

iya ..nak nenek memang tinggal sendiri dan tentang cucu nenek "apa kamu belum tahu nak...nidi itu sudah meninggal akibat penyakit kanker dan dia dikubur tidak jauh dari sini....besok pagi nenek antarkan kamu ke kuburannya ya nak,.. "nah.. untuk malam ini kamu menginap aja dulu disini ! jawab nenek itu !

aku kaget...
aku tak percaya dan benar benar tak mempercayai "apa yang baru saja dikatakan nenek itu" !

nidi sudah meninggal...bagaimana mungkin, ...baru saja kemarin dia menelponku !
bahkan kata kata yang aku ingat dari ucapan nidi

" yan... aku tidak akan menelpon kamu lagi, kalo aku sudah tidak ada didunia ini" !


aku dan fauzan menginap malam itu dirumah neneknya nidi dan benar saja ...esok paginya aku diantarkan nenek itu ke makam nidi

ketika kusampai dimakamnya, "yang tanpa batu nisan itu" ... hatiku pun bergemuruh ..rasa sedih, rasa sayang, rasa kesal, rasa penasaran dan rasa tak percaya bercampur jadi satu...!

Nidi... aku tak percaya ternyata kau sudah tiada
Nidi... andai kau tahu aku sangat ingin bertemu "denganmu".. tapi bukan seperti ini
Nidi... banyak sekali yang ingin kutanyakan dan kuceritakan kepadamu
Nidi... walau kita belum pernah ketemu...tahukah kau aku sangat menyukai dan menyayangimu
Nidi... kau cewek yang sangat misterius yang pertama dan pernah aku kenal
Nidi...semoga kau bisa istirahat dengan tenang dan damai di sisi- NYA...amien

tetes demi tetes airmata, menetes dari kedua mataku,membasahi pipiku dan jatuh menetes di makamnya
dan fauzan menepuk pundakku..." yan sabar ya" ! sahut fauzan menenangkan-ku

siang itu.. setelah berpamitan dengan neneknya nidi aku dan fauzan pulang kejakarta
tapi kali ini fauzan yang menyetir mobil karena mungkin fauzan tahu dan juga ikut merasakan apa yang kualami !
diperjalanan itu fauzan terus mencoba untuk menenangkan- ku...


akhirnya setelah sampai dijakarta dan tiba dirumah...aku langsung masuk kekamarku dan duduk termenung
sambil memegang photo nidi ..! akupun terus berfikir dan bertanya - tanya dengan apa yang selama ini aku alami

tid..tid...tulalit...tulalit....tiba tiba hanphoneku berbunyi..!
halo siapa nih ..? sahutku dengan nada pelan dan lemas

" iyan ini nidi...maaf ya kalau kamu tidak bisa ketemu aku dirumah nenekku...masalahnya ketika kamu berangkat kerumah nenekku dibanyumas, aku ada keperluan yang sangat penting hingga aku buru buru pulang kejakarta dan baru sekarang aku sempat telp kamu...maaf ya iyan ? sahut nidi

Nidi....! ujarku tak percaya

Nidi..."kamu..! tapi nidi mendahului dan memotong pembicaraanku….nidi mengatakan " iyan aku bukan hantu dan aku-pun belum meninggal seperti yang dikatakan nenekku dan "tentang makam tanpa batu nisan,.. yang kau datangi...itu bukan makamku..., "itu mungkin makam kakekku...maklumlah nenekku khan sudah sangat tua dan mungkin sudah pikun juga ..., kamu jangan mempercayai ucapan nenekku ya..! dan sekarang kamu istirahat aja, jangan termenung dan melihat photoku terus..! met bobo ya..met mimpi yang indah...muaachh...muaacchh..! sahut nidi meyakinkanku sambil menutup telponku

aneh...

nidi...aku hanya ingin sekali aja bisa berjumpa denganmu..! ujarku dalam hati

tid ..tid...tulalit...tulalit...handphoneku berbunyi lagi
halo ini nidi ya ? sahutku

iya sayangku...! " iyan ...udahlah kamu jangan berfikir yang macam macam..."kapan aja, kita bisa ketemu kok, itupun kalau kamu mau" , ya udah ya sayang...nanti aku telpon lagi...sekarang kamu bobo aja sana..! sahut nidi sambil menutup telponnya

aneh......

kenapa kau selalu tahu apa yang kufikirkan , apa yang kurasakan didalam hatiku nidi..!

SIAPAKAH KAU SEBENARNYA NIDI.....!!!

1 comment: