percayakah anda tentang

Saturday, January 24, 2009

kisah nyata pacaran dengan hantu bagian ke = 3

NAMA DAN TOKOH DALAM KISAH INI ADALAH NAMA SAMARAN BUKAN NAMA ASLINYA

PERTEMUAN IYAN...DENGAN SEPUPU NIDI...!!!!!!!

seperti biasa aku pulang larut malam.... hari ini !.... karna memang aku kebagian shift malam
dari jadwal siaranku jam 8.30 sampai jam 12 malam sebagai penyiar sebuah radio swasta
di kota ini

sambil kulangkahkan kaki menuju tempat parkir mobilku, aku bernyanyi iseng ketika melewati lorong lorong gedung pencakar langit dikantorku, yang seperti biasa... sepi, sunyi dengan pencahayaan yang secukupnya..

akhirnya sampai juga di tempat parkir dan kunyalakan mobilku menuju pulang

aneh
sepanjang perjalanan aku selalu mendapat lampu hijau,.. "tak seperti biasanya seperti ini"...!
kurasakan bulu kudukku berdiri dan ada perasaan lain dihatiku...wewangian bunga kamboja terasa menusuk hidungku
aku kaget dan sangat kaget sekali..ketika kulihat kaca tengah spion,....!
"tiba tiba saja", ada seorang gadis duduk "dibangku belakang mobilku"...darimana gadis itu masuk mobilku...padahal-kan mobilnya aku kunci selama ditempat parkir ! "ujarku dalam hati"
segera kutepikan mobilku ...dengan perasaan sedikit takut karena wajah gadis itu terlihat sangat pucat seperti mayat !
lalu kutanyakan gadis itu...."mbak ini siapa"...? tanyaku..
..dan gadis itu menjawab..." maaf ya iyan kalo aku mengagetkan kamu, "dengan duduk diam diam dibangku belakang mobilmu"...kenalkan aku arinda sepupunya nidi...?...."oh begitu ya" ! sahut iyan.! ...lalu arinda berkata : "kalo kamu gak keberatan yan".."malam ini nidi mau ketemu kamu dirumahku" dikawasan tanah kusir...kira kira kamu bisa gak ketemu nidi malam ini? bujuknya..!

antara "percaya dan tidak" antara "takut dan senang"....tetapi rasa penasaran untuk bertemu dengan nidi...membuat rasa takut, lelah dan perasaan lainnya didadaku sirna dan berlalu..! oke-lah...ya udah arinda kamu pindah duduk didepan aja ! pintaku

singkat cerita aku sudah sampai dirumahnya arinda, pukul dua pagi.!.."sementara",.. arinda memanggil nidi didalam" !...aku duduk diteras depan rumahnya..." rumah yang bagus dengan taman yang tertata rapi ...kolam ikan yang bentuknya unik dan lampu taman yang terang sekali...gemericik dedaunan yang dibuai lembut sang rembulan serta suara srigala dikejauhan kian menambah kesunyian

"iyan"..."iyan" ..kok bengong aja lagi nahan boker ya !.... ledek arinda kepadaku....! "aah..."... arinda mengagetkan aku aja ! ngomong-ngomong nidi-nya mana ? tanyaku penasaran !

lalu arinda menjawab....iyan ..sebelumnya mohon maaf nih...." nidi-nya udah tidur dan tidurnya pulas banget aku gak tega membangunkannya...! gimana kalo besok kamu mampir kesini lagi",... ini alamatnya sudah aku catat..."maaf ya iyan..."kamu gak marahkan", aku jadi enggak enak nih ! lalu iyan menjawab..."ya gimana lagi ...sebenarnya sih, aku ingin banget bertemu nidi setelah sekian lama, ... tapi gak apalah besok khan udah bisa ketemu..? ok thanks ya arinda...aku pulang dulu....salam sama nidi bilang besok aku akan kesini jangan kemana mana....! thanks

jrejeng...tuwiiit....tuwiiit.....tulalit...tulalit.....bunyi alarm ponselku terdengar begitu nyaring...membangunkanku dari mimpi indah!...kulihat jam di dinding kamarku tak terasa sudah jam 12 siang....! setelah selesai mandi dan makan segera kupacu sepeda motorku kerumah arinda untuk bertemu nidi...sengaja kubawa motor, "maklum jakarta kalo siang khan macet banget, .. selain gak kejebak macet juga bisa cepat sampai tujuan !

aneh.....
ketika kusampai didepan rumah arinda....! ternyata rumahnya begitu berbeda dengan apa yang kulihat semalam....! rumah itu seperti tak terawat ....rumput - rumput tumbuh liar tumbuh hingga tinggi dan hampir semua tamannya dipenuhi semak belukar....tapi untuk lebih meyakinkanku...aku tanyakan kepada tetangganya yang lagi mencuci mobil di garasi rumahnya

"Pak....mohon maaf ganggu..."apa benar itu rumahnya arinda ? tanyaku...lalu bapak itu menjawab...."iya benar nak" tapi rumah itu sudah sepuluh tahun kosong dan mengenai arinda...dia sudah wafat ya kira kira 20 tahun yang lalu...! memangnya ada apa nak ? tanya bapak itu.....! "bapak yakin" ? tanyaku dengan sedikit tak percaya"....lalu bapak itu menjawab dengan nada sedikit kesal " ya iyalah masak ya iya dong..."begini loh nak", bapak sudah tinggal disini dari kecil...bahkan bapak ikut menguburkan jenazah-nya arinda ? memangnya ada apa sih nak ? tanya bapak itu penasaran..! " gak ada apa - apa kok pak...cuma nanya aja ! makasih ya pak ! sahutku....

sambil menuju perjalanan pulang....benakku dipenuhi banyak pertanyaan ?

siapakah arinda ...
dan apa benar dia sepupunya nidi

lalu apa yang terjadi dengan malam itu...?
lalu semalam itu aku ngobrol dengan siapa ? kalo ternyata arinda sudah wafat 20 tahun yang lalu
lalu siapa yang menuliskan alamat rumahnya arinda yang kupegang saat ini yang diberikannya malam itu ?

Aneh.....

akhirnya kusampai juga dirumah...kurebahkan badanku disofa ruang tengah ...setelah lelah dan kepanasan mengendarai motor ?

iyaan...! suara ibu memanggilku...! ada apa bu ? tanyaku.!..lalu ibuku berkata " yan..."ketika baru 5 menit kamu pergi tadi",.. temanmu yang bernama nidi telp "katanya gak usah kerumahnya arinda ! "tapi katanya dia mau telp kamu lagi nanti !

"nidi menelponku" melarang datang kerumahnya arinda ? "tanyaku dalam hati"...!
apa benar nidi sepupunya arinda...tapi khan arinda sudah wafat 20 tahun yang lalu ?
apa jangan - jangan nidi adalah hantu...?

"tiba tiba saja ponselku berbunyi" ...kulihat nomor telp yang menghubungiku, nomornya tak kukenal....? siapa ya yang telp aku ? ujraku dalam hati

halo iyan....ini nidi....apa khabar ? "sahut nidi"

" Nidi ".....? jawabku kaget

"iyan kamu gak usah kaget gitu...jangan pernah slalu berfikir kalo aku ini adalah Hantu ? "aku ini manusia iyan"...kalo aku duduk sebelahmu sekarang " udah aku cubit pipimu " ...biar kamu tahu kalo aku bukan Hantu ! Nadanya sedikit Kesal

ooh ya....Tapi ....

No comments:

Post a Comment